PERINGATAN HARI KANKER SEDUNIA 2023 DI RSUD BALI MANDARA

Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day jatuh pada tanggal 4 Februari setiap tahunnya dan utk tahun 2022-2024 mengangkat tema Close the Care Gap yang berarti “Tutup Kesenjangan Perawatan”. Kampanye ini bertujuan untuk membangun akses perawatan kanker yang lebih adil dan merata untuk semua. Dalam rangkaian peringatan Hari Kanker Sedunia, RSBM mengadakan acara senam sehat bersama para survivor kanker yang diikuti seluruh staf manajemen beserta direksi. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Plt. Direktur RSUD Bali Mandara yg ditandai dengan menunjukkan backdrop cap tangan yang sudah diisi oleh pasien, pengunjung, dan staf rumah sakit.


Acara selanjutnya adalah Talkshow Berbagi Cerita : Kanker, Mengungkap Fakta dan Mitos Bersama Onkolog RSBM pada Sabtu 11 Februari 2023 di Auditorium Nangun Sat Kerthi Loka dengan narasumber dr. Ida Ayu Trisna Kumala Dewi, Sp. Onk.Rad, DR.dr. I Wayan Losen Adnyana, SpPD-KHOM, dan dr.Melati Wibawa Putri, SpB(K)Onk serta sharing session oleh Feby Febiola melalui zoom meeting. Dalam acara ini juga dibagikan 20 voucher gratis layanan deteksi dini kanker payudara. Sebanyak 10 voucher dimenangkan oleh peserta yang mendaftar melalui media sosial dan 10 voucher diberikan pada penanya saat talkshow berlangsung.


Melalui acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker sehingga masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat, melakukan deteksi dini dan menginformasikan terkait pelayanan kesehatan yg kami miliki terkait dengan proses pengobatan kanker.

Translate »