SIMRS

Instalasi SIMRS

Instalasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berada dibawah Direktorat Administrasi dan Sumber Daya. Berdasarkan PERMENKES No. 82 tahun 2013 khususnya pasal 3 (tiga), mewajibkan semua Rumah Sakit menggunakan SIMRS, dan pada pasal 4 (empat) menyatakan bahwa setiap Rumah Sakit harus melaksanakan pengelolaan dan pengembangan SIMRS. Maka atas dasar tersebut RS mulai mengembangkan aplikasi secara mandiri. Pada pengembangannya SIMRS RSUD Bali Mandara melakukan pengembangan sistem secara mandiri dan bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu PT. Sanata System. Seiring berjalannya waktu dan pertimbangan saat ini SIMRS pada RSUD Bali Mandara sedang memulai pengembangan sistem dengan PT. Transmedik.

Komponen Dalam Pelayanan IT

Pelayanan yang dapat diberikan oelh Instalasi SIMRS dalam melayani konsumen internal adalah :

Divisi Software

Memberikan pelayanan dalam pembuatan system aplikasi pada semua unit kerja, berikut dengan perbaikan dan pengembangan system. Melakukan mekanisme bridging dengan sistem yang luar yang diterapkan di RSUP Sanglah.

Divisi Hardware

Memberi pelayanan dalam hal perbaikan kerusakan pada komputer maupun printer, memastikan persediaan alat penunjang komputer sehingga bila ada alat yang tidak bisa berfungsi dengan cepat bisa diganti dengan alat backup.

Melayani konsumen External yaitu bridging sistem dengan V-Claim, INA-CBG, SISRUTE, dan PACS sistem

Fasilitas Pada Instalasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS)

Saat ini Instalasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit menempati 2 ruangan di gedung Utama RSUD Bali Mandara:

  1. Satu ruangan digunakan untuk kepala Instalasi,SIMRS, Penanggung Jawab System Development
  2. Satu ruangan digunakan untuk Penanggung Jawab  Hardware, Software, Programmer dan Help Desk atau Troubleshooting

Fasilitas :

  1. Komputer kerja
  2. Komputer Server
  3. Telpon internal 2 unit
  4. AC 24 jam
  5. Listrik Emergency 24 jam
Translate »
Skip to content