PELATIHAN “EFFECTIVE COMMUNICATION TRAINING” RSUD BALI MANDARA

Rumah sakit sebagai salah satu institusi pelayanan publik tentunya harus memegang prinsip memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumennya. Pelayanan terbaik bisa diberikan jika pasien bisa menangkap dengan baik segala bentuk pelayanan yang diberikan, baik berupa pelayanan medis ataupun pelayanan pemberian informasi yang jelas sehingga dapat dipahami dengan baik.

Setiap petugas di rumah sakit yang bertemu langsung dengan konsumen perlu memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dan menempatkan komunikasi adalah hal yang penting dalam melayani pasien. Dengan menerapkan komunikasi yang efektif, petugas di rumah sakit mampu menyampaikan informasi sehingga dapat diterima, dipahami, mengubah persepsi dan mengubah perilaku konsumen sehingga dapat meminimalisir adanya pengaduan atau komplain.

RSUD Bali Mandara bekerjasama dengan Kalbe Nutritionals mengadakan pelatihan “Effective Communication Training” yang diikuti 47 petugas RSUD Bali Mandara, yang dimana pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan skill komunikasi dalam menghadapi pasien.

Pelatihan yang diadakan secara daring pada tanggal 9 Desember dan luring pada tanggal 13 Desember 2023 ini menghadirkan narasumber profesional yang mengajak peserta pelatihan memahami prinsip komunikasi, state komunikasi, membangun komunikasi yang berkesan, komunikasi dalam melayani dan memahami cara berkomunikasi dengan berbagai jenis karakter konsumen yang berbeda.

Kalbe Nutritionals berharap materi terkait komunikasi efektif yang diberikan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam melayani pasien ataupun keluarga pasien sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan kepercayaan, rasa aman, nyaman dan membangun citra sebagi salah satu rumah sakit terbaik di Bali.

Translate »
Skip to content