KUNJUNGAN WHO INDONESIA DAN KOREAN INTERNATIONAL COOPERATION AGENCY (KOICA) KE RSUD BALI MANDARA PROVINSI BALI

Senin, 23 Mei 2022 telah berlangsung acara kunjungan WHO Indonesia dan Korean International Cooperation Agency (KOICA) di RSUD Bali Mandara Provinsi Bali. Acara dibuka oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bali Mandara dr. Ni Luh Sri Karyawati, DESS dan sambutan oleh Mr. Lee Jeong Wook selaku Deputy Country Director KOICA Indonesia dan Dr. Tamara Curtin Niemi selaku Technical Officer for Health Emergencies WHO Indonesia.

Kunjungan ini dalam rangka melihat kesiapan pembangunan berkelanjutan institusi rumah sakit di Bali dalam menghadapi perubahan tatanan dunia pasca pandemi COVID-19. Dalam kunjungan ini, dr. Putu Gede Surya Wibawa. M.Biomed, Sp.PD mempresentasikan pelaksanaan penanganan COVID-19 yang dilakukan di RSUD Bali Mandara dari awal terjadinya pandemi hingga saat ini.

Setelah sesi pemaparan materi dan diskusi selesai, acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan untuk melihat ruangan-ruangan yang pernah dimanfaatkan untuk kondisi darurat COVID-19 yang perlahan-lahan mulai beralih fungsi kembali seperti sedia kala semenjak pandemi berangsur membaik.