WEBINAR “TATA KELOLA PENGADAAN BARANG/JASA PADA BLU/BLUD”

Selasa, 06 Oktober 2020 telah berlangsung Webinar dan diskusi yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara yang ke 3, bekerjasama dengan dengan DPD Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI). Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara merupakan rumah sakit milik pemerintah provinsi Bali, yang beroperasi mulai 28 Oktober 2017 dan ditahun 2018, telah menjadi instansi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Menginjak di tahun ke 3, pada umumnya saat ini Rumah Sakit menghadapi tantangan besar, terlebih adanya Pandemi Covid-19. BLU/BLUD dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efisien,efektif dan produktif, dengan fleksibilitas yang diberikan. Untuk menunjang pelayanan, tidak terlepas dari adanya pengadaan barang dan jasa. Kendala yang dihadapi BLU/BLUD selama ini, masih belum efisien dan efektifnya pengadaan barang jasa untuk menunjang kelancaran pelayanan Rumah Sakit.

Untuk itulah webinar yang diadakan Rumah Saklit Umum Daerah Bali Mandara hari ini mengangkat tema TATA KELOLA PENGADAAN BARANG/JASA PADA BLU/BLUD yang akan terlaksana selama 2 hari, hari ini selasa 6 Oktober 2020 diprioritaskan pada pelaku pengadaan internal dan Rabu, 7 Oktober 2020 diprioritaskan kepada pelaku penyedia dalam bentuk vendor briefing. Acara ini diharapkan dapat menjadi pemicu atau triggered bagi rumah sakit atau universitas di Bali yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLU/BLUD. Bapak ibu yang kami hormati, Selain diikuti oleh rumah sakit pemerintah se-provinsi bali, acara ini juga diikuti oleh Puskesmas yang sudah menerapkan pola BLUD dan juga instansi BLU/BLUD lainnya.

WEBINAR TATA KELOLA PENGADAAN BARANG/JASA PADA BLU/BLUD HARI PERTAMA
WEBINAR TATA KELOLA PENGADAAN BARANG/JASA PADA BLU/BLUD HARI KEDUA