GERAKAN JUMAT BERSIH RSUD BALI MANDARA

Kegiatan Jumat Bersih UPTD. RSUD Bali Mandara  Mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Pada Jumat (6/9), UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali membuat sebuah terobosan baru dalam mendukung Visi dan Misi Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta membangkitkan kesadaran semua pihak akan pentingnya kebersihan. Yaitu kegiatan Jumat Pagi Bersih yang kini terus digalakan setiap hari jumat minggu pertama dan ketiga. Kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan yang ada di UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali.  Seluruh pegawai serta pejabat UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali ikut meramaikan kegiatan jumat bersih ini.

dr. Gede Bagus Darmayasa, M.Repro selaku Direktur UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan rutin setiap minggunya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan individu, dikarenaka kebersihan merupakan hal yang sangat penting karena dapat mempengaruhi banyak hal diantaranya kesehatan, kinerja seseorang, kenyamanan, serta semangat dalam bekerja.  Selain itu kebersihan juga dapat menjaga kelestarian alam disekitar yang sudah seharusnya kita jaga keberadaannya agar hidup selaras dan harmonis sesuai dengan visi dan misi provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali .

Kegiatan Jumat bersih  ini efektif sebagai media bagi UPTD. RSUD Bali Mandara dalam mensosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, yang tujuannya tentu saja meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan dimulai dengan membersihkan bagian depan rumah sakit yang berdekatan dengan jalan By. Pass Ngurah Rai dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan rumah sakit seperti taman, parkir mobil dan motor, pura tambak lingsir, halaman pura, dalam ruangan kerja, nurse station sampai dengan daerah pendaftaran. Diharapkan dengan adanya kegiatan jumat bersih ini memberikan dampak positif bagi masyarakat UPTD. Bali Mandara Provinsi Bali , pasien serta keluarga dan masyarakat sekitar.