Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia.

Sejak tahun 2008 setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Peringatan ini diinisasi oleh The Global Handwashing Partnership (GHP) melalui kampanyenya mengajak 120 juta anak di lebih dari 70 negara untuk mencuci tangan menggunakan sabun yang dilakukan bersama.

Pada tahun ini tema yang diangkat oleh GHP dalam peringatan HCTPS Sedunia adalah “Our Future is at Hand – Let’s Move Forward Together” yang tujuannya mengingatkan kita semua bahwa kebersihan tangan menjadi penentu kesehatan kita dimasa depan. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan perilaku sederhana, namun memiliki dampak luar biasa dalam mencegah penyakit menular terutama disaat Pandemi Covid-19.

Dampak positif ini perlu dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kita semua menyadari manfaat nyata cuci tangan pakai sabun secara rutin. RSUD Bali Mandara melalui Peringatan HCTPS Sedunia pada tanggal 15 Oktober 2021 mengajak rekan-rekan sekalian untuk selalu ingat mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, agar kesehatan masa depan kita terjaga. Yukk!

Semarakan peringatan HCTPS Sedunia dengan membagikan pesan pentingnya mencuci tangan di medsos kamu. Makan sirih sambil memahat, tangan bersih, tubuh sehat!

#HTCPS2021 #GlobalHandwashingDay #OurFutureatHand