PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI BALI DENGAN STRATEGI RSBM GREAT, TOTAL CARE AND VACCINATION COVID-19

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sejak satu setengah tahun lalu menjadi pandemi global yang menyebabkan dampak di segala aspek kehidupan. Provinsi Bali sebagai daerah pariwisata nasional dan internasional merupakan daerah dengan penularan Covid-19 yang cukup tinggi dan mengalami dampak Covid-19 yang sangat luar biasa, tidak hanya memukul sektor kesehatan saja, namun memberikan dampak buruk bagi sektor ekonomi hingga sosial.

Untuk itu kami di RSBM memiliki strategi inovatif untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Bali yaitu RSBM Great, Total Care And Vaccination Covid-19 ini dapat dijabarkan sebagai berikut: 1) GREAT singkatan dari GeRakan EdukAsi dan Training, 2) TOTAL CARE singkatan dari Terapi OpTimAL dengan Cepat, Aman, Ramah dan penuh Empati, 3) VACCINATION COVID-19 adalah program vaksinasi COVID-19. Strategi ini mengimplementasikan beberapa langkah sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 di rumah sakit.

Adapun upaya yang dilakukan yaitu dengan perubahan perilaku untuk berdisiplin dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), aktif melakukan kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) dan berpartisipasi untuk percepatan perluasan cakupan vaksinasi.

“Berbuat baik dan benar untuk kemajuan bersama”

#nakesteladan2021

Dr. Putu Gede Surya Wibawa, M. Biomed, Sp. PD