Perbaikan Mutu Berkelanjutan Upaya RSUD Bali Mandara Tingkatkan Mutu Layanan dan Kendalikan Biaya

Denpasar, 25 Juni 2024 – Direktur RSUD Bali Mandara, dr. I Gusti Ngurah Putra Dharma Jaya,M.Kes, berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat dengan menerapkan strategi untuk meningkatkan mutu layanan dan mengendalikan biaya. Salah satu strategi yang diterapkan adalah dengan mengadakan briefing rutin di unit-unit layanan dan Ronde besar manajemen ke unit-unit layanan. Briefing dan Ronde besar ini bertujuan untuk memantau secara langsung kondisi layanan dan sarana prasarana di setiap unit. Selain briefing dan Ronde besar, RSUD Bali Mandara juga menyelenggarakan kegiatan weekly report. Dalam kegiatan ini, masing-masing unit layanan akan mendiskusikan permasalahan yang mereka hadapi dan mencari solusi cepat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua permasalahan dapat diatasi dengan segera dan tidak berlarut-larut.
Komitmen Direktur RSUD Bali Mandara untuk meningkatkan mutu layanan dan mengendalikan biaya tidak hanya berhenti di situ. Hasil dari briefing, Ronde besar, dan weekly report ersebut kemudian dibahas secara mendalam dalam rapat manajemen yang diadakan setiap minggu. Dalam rapat tersebut, berbagai permasalahan yang ditemukan di lapangan akan dibahas dan dicarikan solusinya secara bersama-sama. Strategi ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua unit layanan di RSUD Bali Mandara berjalan dengan baik dan sesuai standar yang telah ditetapkan,
Lebih lanjut, Direktur RSUD Bali Mandara dalam setiap kesempatan selalu menegaskan bahwa strategi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa perbaikan mutu dilakukan secara berkelanjutan oleh semua unit. “Kami ingin semua pihak di RSUD Bali Mandara ini bekerja sama dan bahu membahu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Dengan strategi ini, kita yakin bahwa RSUD Bali Mandara akan menjadi rumah sakit yang semakin berkualitas dan efisien,” tegas Direktur dalam kegiatan weekly report.

Translate »
Skip to content