PELAYANAN HEMODIALISA

Instalasi Hemodialisis UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali mulai dioperasikan sejak tahun 2018, melayani kunjungan rawat jalan dengan BPJS, umum dan eksekutif. Dalam melaksanakan pelayanan instalasi hemodialisis didukung oleh beberapa instalasi antara lain laboratorium, radiologi, sarana prasarana dan lainnya yang menjadi kesatuan di UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali.

Dengan luas ruangan yaitu 10.07 m x 14.21 m terdapat 8 tempat tidur bagi pasien dan direncanakan akan bertambah menjadi 11 tempat tidur. Terletak di lantai 2 UPTD. RSUD Bali Mandara Provinsi Bali Instalasi Hemodialisis didalamnya terdapat 2 Nurse Station, 1 Ruang RO, 1 Gudang, 1 Ruang Konsultasi, 2 Toilet, Ruang Tunggu Pasien, 1 Ruang Tindakan dengan 4 mesin, dan 1 Ruang VIP untuk pasien eletif, travelling dan CITO.

      Instalasi Hemodialisis dilengkapi dengan peralatan yang telah memenuhi standar dari PERNEFRI yang sangat penting digunakan dalam kasus kegawat daruratan. Instalasi Hemodialisis menggunakan mesin NIPRO Surdial 55+ yang mengadopsikan teknologi cuci darah paling mutakhir, dan saat ini sudah tersedia 4 mesin Surdial 55+ yang kemudian kedepannya akan dikembangkan lagi sesuai dengan kapasitas ruangan. 

      Selain sarana prasarana yang telah tersedia, Instalasi Hemodialisis didukung pula dengan kerjasama tim yang beranggotakan tenaga tenaga konsultan (KGH) yang ditunjuk PERNEFRI, Dokter spesialis penyakit dalam bersertifikat HD, Dokter Umum bersertifikat HD, 2 perawat mahir, dan 5 perawat terampil bersertifikat HD. Instalasi Hemodialisis siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan motto CAKRA, yaitu Cepat, Aman, Komunikatif, Ramah dan Akuntabel.